• Senin, 28 November 2022

Liga Masih Belum Bergulir Jelang Piala AFF 2022, Pelatih PSM: Pemain Timnas Butuh Pertandingan Kompetitif

- Rabu, 23 November 2022 | 12:47 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares.
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares.

Bolanusantara.com - Pelatih PSM, Bernardo Tavares menyoroti Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2022 namun kompetisi Liga 1 2022/2023 masih juga belum berlanjut.

Telah diketahui Timnas Indonesia akan menjalani kompetisi Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Sikat Australia, Mbappe dan Giroud Ukir Sejarah Bersama Timnas Prancis

Hal ini membuat pelatih PSM, Bernardo Tavares menyoroti persiapan Timnas Indonesia, terutama pemanggilan pemain jelang Piala AFF 2022 ditengah kompetisi yang sedang tidak berjalan sudah lebih dari satu bulan.

"Sudah pasti akan ada pemain yang dipanggil ke tim nasional. Saya berharap juga ada pemain kami. Namun, dalam momen seperti ini, saya pikir yang paling penting adalah menggelar liga secepatnya," ujar Bernardo Tavares di sela-sela latihan PSM Makassar, Senin (21/11/2022).

Hal yang disorot Bernardo Tavares dirasa benar, mengingat Timnas Indonesia bisa kuat jika ditopang dengan adanya kompetisi untuk menjaga kebugaran pemain.

"Jadi pikiran saya hanya 'ayo segera kembali gelar liga'. Pemain butuh pertandingan yang kompetitif," tegas Bernardo Tavares.

Didalam skuat PSM Sendiri ada tiga nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang persiapan Piala AFF 2022. Tiga nama tersebut yaitu, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, dan Dzaky Asraf.

Baca Juga: Usai Sikat Argentina, Raja Salman Umumkan Arab Saudi Libur Nasional

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X