• Minggu, 5 Februari 2023

Update Terbaru Perpindahan Federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:49 WIB
Jordi Amat & Sandy Walsh (instagram/pssi)
Jordi Amat & Sandy Walsh (instagram/pssi)

Bolanusantara.com - Dua pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh masih harap-harap cemas. Pasalnya, hingga kini proses perpindahan federasi keduanya belum rampung.

Seperti diketahui, Jordi Amat dan Sandy Walsh telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya mengambil sumpah pada 17 November 2022 lalu.

Namun demikian Jordi Amat dan Sandy Walsh belum bisa memperkuat Timnas Indonesia. Pasalnya, keduanya masih belum berada di bawah federasi sepak bola Indonesia (PSSI).

Baca Juga: Usai Tersingkir di Piala Dunia 2022, Qatar Kirim Sinyal Bahaya untuk Timnas Indonesia

Ya, Jordi Amat sendiri saat ini masih terdaftar di federasi sepak bola Spanyol. Sedangkan Sandy Walsh juga masih berada di bawah naungan federasi sepak bola Belanda.

PSSI sebenarnya telah bergerak cepat mengurus perpindahan federasi Jordi dan Sandy. Itu dibuktikan ketika PSSI mengirim surat kepada FIFA terkait izin perpindahan Jordi dan Sandy.

Terkait itu, Direktur Tekhnik PSSI, Indra Sjafri menyatakan bola kini berada di tangan FIFA terkait perpindahan federasi Jordi dan Sandy.

"Sedang berlangsung. Untuk itu tanya FIFA kapan selesai," kata Indra Sjafri kepada awak media.

Perpindahan federasi ini sangat penting bagi Indonesia. Sebab, Jordi dan Sandy diharapkan bisa menjadi bagian timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Shin Tae-yong Resmi Dipertahankan PSSI

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:26 WIB

RESMI: Shayne Pattynama Jadi WNI

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
X