• Minggu, 5 Februari 2023

Banyak Pemain Mudanya yang Dipanggil Timnas, Thomas Doll: Saya Tak Bahagia dengan Situasi Ini

- Sabtu, 26 November 2022 | 17:14 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (Persija.id)
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (Persija.id)

Bolanusantara.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengkritik PSSI terkait pemanggilan anak asuhnya ke Timnas Indonesia secara terus menerus.

Banyaknya nama-nama pemain muda yang dipanggil ke Timnas U-20 seperti, M. Ferrari, Cahya Supriadi, Frenky Missa, Dony Tri dan lain-lain membuat Thomas Doll mengungkapkan ketidak bahagiaannya dengan situasi ini.

Salah satu contohnya, yakni M. Ferrari yang mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-20, selesai dari situ Ferrari langsung berangkat ke Bali untuk TC bersama Timnas senior untuk persiapan Piala AFF 2022.

Baca Juga: Selain Klub Elkan Baggott, Shin Tae-yong juga Lobi Klub Sandy Walsh Jelang Piala AFF 2022

Thomas Doll mengungkapkan bahwa para pemain tersebut belum pernah berlatih dengannya, sehingga dirinya akan kesulitan dalam target mengembangkan pemain mudanya, karena dirinya menganggap federasi membawa pemain tersebut selama empat sampai lima bulan bersama timnas.

"Pemain saya yang di Timnas U-20 itu belum pernah berlatih bersama kami. Jadi, saya tak tau apakah di masa depan target saya untuk mengembangkan pemain muda ketika federasi membawa mereka selama empat sampai lima bulan bersama Timnas ke mana-mana," kata Doll kepada awak media, Kamis (24/11/2022).

Dengan tidak pernah bersama di Persija membuat Thomas Doll mengungkapkan tidak bahagia dengan situasi yang dihadapi sekarang.

"Mereka TC bertanding tapi tak pernah bersama kami di Persija. Saya tak tau, saya harus memikirkan soal ini karena, saya tak bahagia dengan situasi ini," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Setiap klub akan senang jika bisa mengembangkan pemain muda. Tapi jika mereka tak ada dalam pertandingan, bagaimana itu bisa terwujud?" tuturnya

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Shin Tae-yong Resmi Dipertahankan PSSI

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:26 WIB

RESMI: Shayne Pattynama Jadi WNI

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
X