• Minggu, 5 Februari 2023

Duh! Elkan Baggott Tak Diizinkan Tampil di Babak Grup Piala AFF 2022

- Minggu, 27 November 2022 | 21:08 WIB
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott catatkan sejarah saat bermain di kompetisi Piala FA (Instagram/Gillingham)
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott catatkan sejarah saat bermain di kompetisi Piala FA (Instagram/Gillingham)

Bolanusantara.com -  Elkan Baggott hampir dipastikan absen di babak grup Piala AFF 2022. Hal ini dikarenakan Gillingham FC, klubnya tak memberikan izin.

Gillingham memiliki hak untuk menolak memberikan izin kepada Baggott untuk membela Skuat Garuda di ajang Piala AFF 2022. Piala AFF 2022 tidak termasuk dalam agenda FIFA, alhasil klub yang menaungi pemain bisa menolak.

Kabar ini tentu tak mengenakkan untuk Timnas Indonesia. Padahal, Shin Tae-yong telah merilis 28 nama pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

Baca Juga: Gawat! Jelang Piala AFF 2022 Timnas Indonesia Masih Kesulitan Cari Lawan Tanding

Dalam daftar tersebut, ada nama Baggott. Selain itu, ada pula nama-nama lain yang kini bermain di luar negeri, seperti Witan Sulaeman dan Egy Maulan Vikri.

Demi meminta izin kepada Gillingham FC, Coach Shin bahkan berangkat ke Inggirs. Ia bertemu dengan perwakilan Ipwisch Town dan Gillingham agar sang pemain bisa bermain.

Kabar terakhir, hasilnya nihil. Gillingham tak memberikan izin kepada sang pemain untuk bergabung sejak Indonesia bermain di babak grup.

Namun, Elka Baggott bisa bermain jika Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal dan final. Oleh karena itu, pemain sisa lainnya wajib membawa Timnas Indonesia lolos dari babak grup.

Baca Juga: Nekat, Mantan Miss Kroasia Pakai Baju Seksi di Piala Dunia Qatar 2022

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Shin Tae-yong Resmi Dipertahankan PSSI

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:26 WIB

RESMI: Shayne Pattynama Jadi WNI

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
X