• Minggu, 5 Februari 2023

Piala AFF 2022: Indonesia Diprediksi Kalah dari Vietnam di Leg 2 Semifinal

- Senin, 9 Januari 2023 | 15:22 WIB
Witan Sulaeman, winger Timnas Indonesia (Instagram)
Witan Sulaeman, winger Timnas Indonesia (Instagram)

Bolanusantara.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga hidup mati menghadapi Vietnam pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1) sore WIB. Garuda diprediksi kalah.

Prediksi tersebut datang media asal Vietnam Touitre. Dalam pemberitaanya mereka menuliskan kalau Indonesia akan kalah meski bisa menyulitkan Vietnam.

Touitre menyebut pemain-pemain yang bisa jadi batu sandungan Vietnam. Mereka adalah Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Witan Suleman dan Egy Maulana Vikri.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Rumput Stadion My Dinh Tak Seburuk Pikiran Jordi Amat

Tak cuma itu, keberadaan sosok tiga pemain naturalisasi juga bisa membahayakan Vietnam. Ilija Spasojevic, Marc Klok dan Jordi Amat.

Tapi dengan banyaknya ancaman tersebut, Vietnam dinilai bisa menangani Indonesia. Salah satu pakar sepak bola asal Vietnam, Sachin Bhat menilai Vietnam akan menyerang total pada leg kedua ini.

Situasi ini yang dianggap Bhat akan bisa menguntungkan Vietnam. Gol kemenangan akan didapat Vietnam, sementara Indonesia kesulitan menembus pertahanan.

Baca Juga: Dendam dengan Doan Van Hau, Pemain Malaysia Ingin Jumpa Vietnam di Final Piala AFF 2022

"Vietnam adalah tim dengan pertahanan paling solid di turnamen dan sekali lagi akan mengandalkan pertahanan kuat mereka untuk mencapai final," kata Sachin Bhat dikutip dari Touitre.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Shin Tae-yong Resmi Dipertahankan PSSI

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:26 WIB

RESMI: Shayne Pattynama Jadi WNI

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
X