• Minggu, 5 Februari 2023

RESMI: Shayne Pattynama Jadi WNI

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
Shayne Pattynama resmi menjadi WNI usai mengucap sumpah di Kemenkumham (Instagram/MochammadIriawan)
Shayne Pattynama resmi menjadi WNI usai mengucap sumpah di Kemenkumham (Instagram/MochammadIriawan)

Bolanusantara.com - Pemain keturunan, Shayne Pattynama telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia resmi menjadi WNI setelah mengucap sumpah, Selasa (24/1).

Shayne mengucap sumpah di kantor Kemenkumham, Jakarta pada pukul 17.00 WIB. Dia datang dengan menggunakan setelah jas lengkap dengan peci hitam.

Shayne sempat melakukan gladi resik sebelum resmi menjadi WNI. Lalu dia pun mengucap sumpah dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Ibnu Chuldun.

Baca Juga: Gabung Beerschot V.A, Inilah 3 Pemain Pesaing Marselino Ferdinan

Pengambilan sumpah ini dilakukan secara tertutup. Awak media yang datang hanya diperbolehkan menunggu dengan menyaksikan tayangan di televisi.

"Hari ini, saya Ibnu Chuldun sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI, dengan ini mengukuhkan saudara sebagai Warga Negara Indonesia sebagaimana tercantum dalam surat keputusan," kata Ibnu.

Usai resmi menjadi WNI, Shayne Pattynama bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dia menyusul Jordi Amat dan Sandy Walsh yang lebih dulu mendapatkan status sebagai WNI.

Tapi seperti Jordi dan Sandy, PSSI harus lebih dulu mengurus perpindahan federasi dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Bukan Pemain Pertama, Ini 6 Daftar Pesepak Bola Indonesia yang Berkarier di Belgia

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Shin Tae-yong Resmi Dipertahankan PSSI

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:26 WIB

RESMI: Shayne Pattynama Jadi WNI

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
X