Wacana PSSI untuk menggelar turnamen pengganti Liga 1 2020 jika nantinya berhenti total menadapatkan respon positif dari PS Sleman. Bahkan meski baru wacana, namun manajemen PSS berharap besar PSSI dapat menggulirkannya nanti jika memang kompetisi jadi dinyatakan disetop.

Pandemi Covid-19 memang memaksa aktivitas sepakbola di Indonesia berhenti total sejak pertengahan Maret. PSSI sendiri berpedoman pada masa tanggap darurat sampai bulan Juni mendatang seperti yang diterapkan oleh pemerintah.

 

Baca juga: Kompetisi Dihentikan, Kapten PSS Sleman Salurkan Hobi Pelihara Ikan Koi

 

Dan apabila nanti masa darurat diperpanjang, kemungkinan terburuk adalah kompetisi Liga 1 musim 2020 dinyatakan gugur. Yang kemudian sempat muncul adalah wacana jika PSSI akan mengganti kompetisi resmi dengan sebuah turnamen.

Ini juga masih dengan catatan jika wabah virus corona sudah benar-benar dinyatakan berakhir. “Menurut kami, kalaupun pada akhirnya kompetisi tidak bisa dilanjutkan, tentunya kami ikut kebijakan PSSI seperti apa nanti. Mungkin turnamen bisa menjadi solusi,” kata Direktur PT Putra Sleman Sembada selaku pengelola klub PSS Sleman, Hempri Suyatna.

 

Baca juga: Meski Kompetisi Berhenti, Kandang PSS Sleman Tetap Dirawat Maksimal

 

Permintaan untuk menggelar turnamen juga disebutnya karena pertimbangan demi menyangkut hajat hidup orang banyak. Dia berharap pandemi virus corona segera berakhir sehingga keadaan bisa normal kembali lagi.

“Intinya memang perlu ada kegiatan sepakbola. Pasalnya, pertandingan tidak hanya kepentingan pelatih dan pemain saja. Akan tetapi juga pelaku-pelaku ekonomi seperti pedagang asongan dan banyak pihak lainnya yang juga menggantungkan hidupnya dari pertandingan sepakbola,” kata dia menambahkan.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini